Tuesday, April 17, 2012

Kemarin saya sudah memberika tutorial visual basic 2010 yaitu membuat calculator, yang ini tidak jauh beda, namun kali ini kita akan menggunakan bahasa C++ console application, sebelum memulai tutorial alangkah baiknya jika kita siapkan Kopi dan Rokok dulu braaay . :”)) hehehe .. cekidoot bro . . . .

 

  • Buka Visual C++ 2010
  • Buat project baru –> File –> New Project –>Win32 Console Application
  • Kemudia akan tampil wizard, klik next –> Centang Empty Project dan Finish

Capture

  • Kemudia klik pada solution explorer, anda menemukan folder
  1. External Dependencies
  2. Header Files
  3. Resource Files
  4. Source Files
  • Klik Kanan Pada Source Files –> Add –> New Item –> C++ File(.cpp) berinama “variabel”
  • Selanjutnya ketik Code di bawah ini

#include <iostream>
#include "conio.h"
using namespace std;

void main(){
    int bil1;
    int bil2;
    int hasil;
    cout << "Masukkan bilangan pertama : ";
    cin >> bil1;
    cout << endl;
    cout << "Masukkan Bilangan kedua : ";
    cin >> bil2;
    cout << endl;
    hasil = bil1 + bil2;
    cout << hasil;

    _getch();
}

  • Tes Program, dan jika berhasil akan tampil seperti gambar di bawah ini

Capture2

Gambar di atas adalah program kita yang bekerja untuk menambahkan bilangan 1 dan bilangan 2

Jika ada kesulitan anda bisa email atau sms saya di adeyahya@hotmail.com / +6287728128156
terima kasih telah mengikuti tutorial ini, silahkan download source code di http://www.ziddu.com/download/19170063/simpelmatematika.zip.html

Ade Yahya Prasetyo | Author

Saat ini, saya hanyalah seorang pelajar dari kampung, MA UMMUL QURO. Saya sangat tertarik dengan teknologi apalagi tentang bahasa pemograman komputer. Menulis juga menjadi keseharian saya, dan blog ini adalah gambaran alakadarnya tentang tulisan saya.

0 comments